Median Informasi Online Terbaru & Terkini

Sunday, March 1, 2015

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Bercabang dan Tidak Rontok

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Bercabang dan Tidak Rontok Secara Alami - Rambut yang sehat adalah simbol untuk kecantikan wanita. Rambut yang terlihat rapi dan sehat, akan membuat aura Anda terpancar dan penampilan akan lebih menarik. Namun ada banyak masalah rambut yang harus dihadapi oleh perempuan karena proses perawatan rambut kimia, seperti keluhan bercabang rambut, ketombe, kering, dan rambut rontok. Untuk mendapatkan rambut yang indah, ada banyak cara untuk merawat rambut yang bisa Anda lakukan, baik melalui perlakuan khusus di salon kecantikan, atau sendirian dengan bahan-bahan alami yang menjamin keamanan dan kebersihan.


Bagi Anda yang ingin mengubah model atau gaya rambut, pasti Anda sudah sangat akrab dengan proses pewarnaan, pelurusan atau visa, gunakan hair spray untuk menjaga gaya rambut, bahkan sampai ke instalasi ekstensi rambut untuk menambah panjang rambut langsung. Ada kalanya rambut dalam keadaan kelelahan menerima perlakuan kimia lagi. Maka sudah saatnya bagi Anda untuk 'istirahat' dari semua styling rambut rutin.

Pertama : Tips Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Namun dalam kondisi pemulihan ini, tentu saja, sering timbul beberapa masalah, seperti bagaimana mengobati kerontokan rambut yang tidak merupakan efek samping dari penggunaan berbagai bahan kimia untuk perawatan rambut. Bila sudah begini, beralih ke cara yang lebih alami lebih aman dan sehat untuk rambut Anda. Menggunakan manfaat lendir lidah buaya aloevera atau memijat kulit kepala. Biarkan meresap sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kandungan vitamin alami yang dimiliki lidah buaya diyakini untuk mengembalikan kekuatan akar dan batang rambut sehingga Anda menghindari kerugian.
Selain menggunakan lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan berbagai minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa dipanaskan. Pijat kulit kepala dengan minyak alami ini, tutup dengan handuk atau shower cap dan biarkan selama sekitar satu jam. Proses pemanasan minyak berguna untuk mengaktifkan kandungan vitamin sehingga akan lebih efektif dalam menjaga kekuatan rambut Anda.

Kedua : Tips dan Cara Merawat Rambut Yang Bercabang

Karena jumlah proses kimia yang telah kita lakukan pada rambut, terutama proses pewarnaan, ini biasanya menghasilkan kondisi rambut kusam, kering, dan bercabang. Situasi ini menjadi sangat tidak nyaman terutama ketika Anda merasa tekstur rambut yang cenderung kering karena banyak cabang. Ada beberapa cara untuk merawat rambut bercabang sehingga Anda tidak perlu memotong rambut hewan peliharaan Anda, misalnya dengan menghindari penggunaan sisir padat. Hindari penggunaan pemanas untuk rambut, seperti penggunaan hair dryer dan catok rambut. Jangan lupa untuk tidak menggosok rambut saat keramas, atau setelah keramas. Gunakan jari Anda secara perlahan untuk merapikannya, biarkan kering secara alami, dan gunakan sisir dengan kepadatan gepeng.
Rambut bercabang juga dapat diobati dengan menggunakan kondisioner setelah keramas secara teratur. Kondisioner memiliki kadar air yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk memperbaiki kondisi rambut kering dan kusam. Selain itu, konsumsi sering buah segar dan banyak air mineral, seperti vitamin A, C, dan E yang berguna untuk menjaga rambut agar tetap keadaan sehat. Akhirnya, memotong ujung rambut Anda setidaknya sekali setiap 6 bulan untuk menghilangkan ujung rambut yang sudah tua, untuk menghindari masalah berakhir split.

Ketiga : Tips Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Masalah terakhir dari masalah rambut, adalah keinginan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Hal ini wajar karena semua orang ingin rambut panjang lebih cepat akan lebih mudah untuk dikreasikan. Berikut adalah cara untuk merawat rambut panjang begitu cepat yang pertama kali, bahwa dengan mengonsumsi makanan yang sehat dengan tingkat protein yang tinggi. Makan telur, susu, dan berbagai daging olahan, disertai dengan jenis makanan yang kaya akan biotin. Jenis-jenis makanan yang berguna untuk menjaga kekuatan rambut dan memberikan stimulasi bahwa rambut tumbuh lebih cepat. Yang kedua, adalah dengan menggunakan kondisioner pada batang hingga ujung rambut setelah keramas. Terus menggunakan minyak zaitun atau madu alami yang memiliki banyak kandungan vitamin E, kalsium, dan magnesium, yang berguna membuat terjaga kesehatan rambut panjang.
Selain itu, rajin-rajinlah untuk memijat kulit kepala dengan lembut. Rutin ini akan berguna pijat untuk meningkatkan sirkulasi sel darah, sehingga membuat berbagai zat yang Anda gunakan untuk mudah diterima dan meresap perawatan rambut, sehingga pertumbuhan rambut akan dirangsang lebih cepat.

Sebaiknya hindari proses pemanasan rambut dengan berbagai macam alat kecantikan elektronik, dan menghindari keramas setiap hari, karena akan menghilangkan kelembaban alami rambut, sehingga akan menyebabkan rambut rontok. Alih-alih mendapatkan rambut panjang dan lebat, Anda bahkan perlu repot-repot dengan masalah rambut rontok dan kondisi kering. Cuci dua kali maksimum hari. Terakhir, hindari stres dan membuat gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Bercabang dan Tidak Rontok